Tips Cantik Alami Tanpa Make Up

Tampil cantik dan mempesona adalah impian semua wanita. Banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang hanya demi bisa tampil cantik plus menarik.

Untuk bisa mendapatkan kecantikan alami, sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cantik alami akan terpancar dari diri kita sendiri melalui berbagai cara seperti menutrisi tubuh dan melakukan perawatan secara rutin.

Bagi sebagian orang, cantik mungkin identik dengan pemakaian makeup. Pemakaian makeup dinilai dapat membantu mempercantik wajah.

Di artikel kali ini, akan saya berikan 20 tip tampil cantik tanpa memakai makeup yang patut Anda coba.

Penasaran apa saja tipnya ?

Ini dia...
20 Cara Tampil Cantik Alami Tanpa MakeUp Sedikitpun
Image from sidomi.com
1# Biasakan Bangun Pagi

Ini adalah cara pertama yang harus Anda penuhi jika ingin tampil cantik alami. Bangun pagi adalah kebiasaan positif yang memiliki banyak manfaat tersembunyi.

Bukan hanya menyegarkan badan, tetapi bangun pagi juga akan membuat wajah kita nampak lebih segar, terhindar dari stres dan kesehatan tubuhpun akan terjaga.



2# Olahraga Rutin


Olahraga adalah cara terbaik untuk bisa tampil cantik alami sepanjang hari. Olahraga sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan mengatur metabolisme tubuh agar tetap berlangsung normal.

Jika dilihat dari sudut kacantikan, olahraga mempunyai banyak sekali manfaat, mulai dari mengencangkan dan mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, dan membuat tubuh nampak awet muda.

3# Beri Nutrisi Lebih


Untuk bisa tampil cantik, diperlukan nutrisi dari luar dan dalam. Nutrisi dari luar bisa dengan perawatan tubuh atau dengan olahraga sedangkan nutrisi dari dalam bisa berupa asupan gizi yang kita makan sehari-hari. Sampai saat ini, nutrisi dari dalam dinilai memegang peranan penting dalam mempertahankan kecantikan seseorang.

Mulai sekarang cobalah perhatikan asupan makanan Anda. Usahakan selalu konsumsi makanan yang kaya akan gizi seperti buah, sayuran, susu, ikan, dan lain sebagainya.
Sebagai referensi, Anda juga bisa membaca beberapa artikel di blog ini yang membahas mengenai makanan sehat, berikut ini:

  1. 15 Makanan sehat yang mampu mencerdaskan otak dan menambah daya ingat
  2. Cara awet muda dengan hanya bermodal tempe
  3. Makna warna buah dan sayuran terhadap kesehatan
  4. 16 Makanan sehat Versi Alquran dan As-sunah
  5. 5 Makanan ini bikin wanita makin cantik
4# Murah Senyum

Murah senyum adalah salah satu cara untuk tampil cantik alami. Dengan tersenyum, wajah yang awalnya terlihat biasa saja konon akan terlihat lebih cantik dan mempesona. Senyuman juga bermanfaat bagi psikologis seseorang.
 

Seseorang yang murah senyum biasanya akan terhindar dari stres dan berbagai gangguan psikologis. Jadi, mulai sekarang tersenyumlah, hindari mimik muka cemberut dan murung. 

Buat suasana wajah kita lebih ceria dengan tersenyum, karena dengan begitu kecantikan alami akan terpancar dengan sendirinya.

5# Cukupkan Tidur

Tidur selama 7-8 jam sehari akan membantu Anda untuk tampil lebih fresh dan cantik. Disaat tidur, sel-sel tubuh yang rusak akan diregenerasi dan dinormalkan kembali, sehingga ketika kita bangun maka tubuh akan terasa kembali segar dan sehat.

Selain itu, tidur juga berguna untuk meminimalkan stres serta memulihkan tenaga setelah kita beraktivitas sepanjang hari.

6# Rutin Mencuci Wajah


Membersihkan wajah merupakan bagian tak terpisahkan jika Anda mau mendapatkan wajah cantik alami. Rutin membersihkan wajah minimal 3 kali sehari akan membantu menjaga kebersihan dan kelembaban kulit wajah Anda.

Jika ini dilakukan secara teratur, maka wajah akan terlihat lebih bersih, terhindar dari masalah jerawat, komedo, atau kulit berminyak. Disarankan untuk memakai sabun khusus pembersih wajah agar proses pembersihan lebih efektif.

7# No Lipstik

Bibir yang cantik tidak selalu identik dengan pemakaian lipstik. Jika yang Anda inginkan adalah tampil cantik alami, maka usahakan untuk tidak memakai lipstik. Sebagai pengganti, bisa digunakan pelembab alami untuk bibir, misalnya dengan meminum jus buah atau mengoleskan madu di permukaan bibir.

Jadi, mulai sekarang "katakan tidak untuk lipstik".

8# Penuhi Air Putih

Air adalah kunci kecantikan tubuh Anda. Hampir 80% tubuh kita ini adalah air, jadi jika Anda ingin membuat tubuh nampak lebih cantik dan sehat maka meminum cukup air adalah kuncinya. Air mempunyai banyak sekali kandungan penting yang berguna untuk memaksimalkan proses metabolisme tubuh.

Bukan hanya itu, air juga berguna sebagai detoksifikasi alami yang akan membuang racun dari dalam tubuh melalui urin dan keringat yang kita keluarkan. Dari sisi kecantikan, air mempunyai peran penting seperti menjaga kelembaban kulit, membuat kulit nampak lebih cerah, dan membuat tubuh awet muda.

Hingga saat ini, jenis air yang paling baik dan menyehatkan adalahair heksagonal.

9# Perhatikan Penampilan

Jangan sepelekan penampilan. Wajah dan tubuh yang cantik tidak akan cukup jika tidak dilengkapi dengan penampilan yang cantik pula. Perhatikan penampilan Anda, mulai dari pakaian, aksesoris, gaya rambut, dan lain sebagainya.

Untuk menilai penampilan Anda bagus atau tidak, Anda bisa meminta bantuan teman terdekat atau keluarga. Intinya, untuk bisa tampil cantik alami, tidak hanya dibutuhkan tubuh dan wajah yang cantik, melainkan penampilan juga.

10# Teratur Merawat Kulit

Lakukan perawatan kulit secara teratur agar Anda terlihat lebih cantik. Anda tidak perlu melakukan perawatan kulit di salon, karena Anda bisa melakukannya di rumah dengan mudah.

Berikut saya berikan beberapa tip untuk melakukan perawatan kulit yang bisa Anda praktikkan sekarang juga.

Lakukan scrubbing

Scrubbing adalah istilah membersihkan kulit dengan memakai sikat atau scrub yang tidak terlalu keras. Ini bertujuan untuk membersihkan sel kulit mati dan kotoran yang berada di permukaan kulit.

Mandi air hangat

Mandi memakai air hangat akan membantu membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Sebaiknya, lakukan mandi air hangat secara teratur agar kulit bersih dan segar.

Pakai body lotion

Gunakan bodylotion setiap hari agar kulit Anda terlindung dari bahaya sinar UV. Bodylotion juga dapat membantu menutrisi kulit serta menjaga kelembutan dan kelembaban kulit.

Luluran

Memakai lulur adalah salah satu teknik perawatan kulit yang populer. Anda bisa luluran dengan memakai lulur alami seperti ekstrak bengkoang atau serbuk kayu manis. Lakukan ini secara teratur, agar kulit benar-benar ternutrisi sempurna.

11# Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Menjaga kebersihan gigi dan mulut adalah salah satu hal wajib yang harus kita lakukan jika ingin tampil cantik alami. Anda harus menjaga kesehatan rongga mulut dengan cara menyikat gigi secara teratur minimal 2 kali sehari.

Jangan sampai kita lalai menjaga kebersihan gigi dan mulut, hingga akhirnya muncul noda di gigi atau gigi kekuningan yang akan menurunkan kepercayaan diri Anda.

12# Style Rambut yang Oke


Wanita cantik selalu identik dengan helaian rambutnya yang indah. Jangan sampai kecantikan Anda berkurang hanya karena rambut Anda mengalami masalah kesehatan seperti rontok, ketombe, bercabang, dan lain sebagainya. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus rajin-rajin merawat rambut.

Berikut beberapa tip merawat rambut yang benar dan sehat dari saya:

Keramas teratur

Keramas secara teratur dengan shampo yang cocok, tentu akan membantu menjaga kesehatan rambut Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda rutin keramas misalnya 2 hari sekali.

Pakai vitamin rambut


Rambut Anda tentu akan semakin sehat apabila memakai vitamin rambut setiap harinya. Sudah banyak produk vitamin rambut yang ada di pasaran, Anda hanya tinggal mengeluarkan sedikit uang untuk membelinya. Usahakan pilih vitamin rambut yang berbahan alami agar rambut Anda benar-benar sehat dan ternutrisi.

Pakai lendir tanaman lidah buaya

Lendir tanaman lidah buaya mengandung Aloevera dalam kadar tinggi, yang sangat baik untuk menutrisi dan menyehatkan rambut. Anda bisa mengoleskan lendir tanaman lidah buaya ke rambut secara merata, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan shampo hingga bersih.

13# Hindari Kebiasaan Buruk


Kecantikan Anda bisa saja berkurang apabila Anda melakukan kebiasaan buruk. Banyak sekali kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan wanita tanpa sadar, seperti mengorek kuping dengan tangan, ngupil, kentut sembarangan, dan lain sebagainya.

Nah, kalo Anda mau dicap cantik oleh banyak orang sebaiknya jauhi deh kebiasaan buruk seperti di atas.

Simak ya : Cara menghilangkan kebiasaan buruk dengan 15 tips ampuh
14# Selalu Tampil Percaya Diri

Jangan ngaku cantik kalo kamu gak percaya diri. Kepercayaan diri adalah sesuatu yang sangat penting. Karena itulah, untuk tampil cantik, Anda dituntut untuk selalu tampil percaya diri dimanapun dan kapanpun.

So, bagaimanapun keadaan Anda, tetaplah tegar dan terus tampil dengan penuh percaya diri.

15# Pastikan Tubuh Selalu Wangi

"Cantik-cantik kok bau".

Anda pernah dikatain seperti itu ?

Semoga saja tidak pernah, hehe. Tubuh dan wajah yang cantik rasa-rasanya kurang sempurna jika aroma tubuh kita tidak wangi. Karena itu, untuk bisa tampil cantik dan percaya diri tentu aroma tubuh kita harus wangi sepanjang hari.
 

16# Taat Beribadah

Wanita yang memiliki kecantikan alami adalah mereka yang taat beribadah. Saya yakin Anda setuju dengan statement ini. Beribadah adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan manusia.

Karena itulah, menurut saya wanita yang cantik itu adalah wanita yang selalu taat beribadah. Bagi Anda yang sampai sekarang ini masih sering melalaikan ibadah, sebaiknya perbaiki deh, agar kecantikan Anda terpancar lebih sempurna.

17# Ramah dengan Siapa Saja


Wanita yang ramah dengan siapa saja tentu akan mempunyai banyak teman. Hubungan baik yang terus dijaga dengan keramahtamahan dan sifat baik akan membuat wanita nampak lebih cantik dan mempesona. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki kecantikan rohani maka berperilaku ramahlah dengan siapa saja.

18# Terus Berbuat Baik

Seperti halnya berperilaku ramah, berbuat baik juga akan menunjang kecantikan seorang wanita. Oleh karena itu, mulai sekarang berlomba-lombalah untuk berbuat baik agar kecantikan Anda semakin terpancar nyata.


19# Konsumsi Vitamin

Konsumsi suplemen atau vitamin akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan pastinya lebih cantik. Anda bisa mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan kulit seperti vitamin E atau B komleks.

Selain itu, konsumsi suplemen alami seperti antioksidan dan madu juga penting untuk memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh.

20# Tunjukan Prestasimu

Tip cantik yang terakhir adalah dengan menunjukan prestasi Anda. Kecantikan Anda akan lebih perfect apabila Anda punya segudang prestasi yang patut untuk dibanggakan.
 

Jadi, mulai sekarang tunjukanlah kemampuan dan prestasimu kepada semua orang agar kelak Anda dikenal sebagai "wanita cantik dengan segudang prestasi".

Itulah seluruh tip cantik alami yang bisa saya bagi kali ini. Semoga dengan membaca artikel ini, Anda bisa termotivasi untuk tampil lebih cantik dan percaya diri. Amin...

Kumpulan Cerita Wayang

My Beautiful Indonesia

Kumpulan Soal Tematik

Macam Macam Majas dan Contohnya

Cara memilih pembalut yang aman

Pengobatan Alami Herbal

BBM Mod Transparan